Diposting oleh Ivan Istyawan

PRESS RELEASE

ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH

TINGKAT PUSAT

Salah satu hal posisitif dari perubahan politik pasca Orba, adalah tumbuhnya iklim politik yang demokratis (meski masih sebatas hal-hal yang bersifat prosedural). Hal ini misalnya ditandai dengan tumbuhnya banyak partai politik dan mekanisme demokrasi berupa pemilihan langsung presiden/wakil presiden dan pilkada.

Perubahan politik ini menuntut peran masyarakat menyalurkan aspirasi politik melalui institusi politik yang sudah diatur oleh aturan negara. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan punya tanggungjawab moral untuk mendorong proses demokratisasi di Indonesia secara bermartabat dan berkualitas.

Menyikapi proses Pilkada di Beberapa Daerah, propinsi dan Kabupaten, khususnya Propinsi DKI Jakarta, maka Agkatan Muda Muhammadiyah menyatakan :

  1. Angkatan Muda Muhammadiyah ikut mengawal proses demokrasi yang bermartabat dan berkualitas di Indonesia, khususnya yang dalam waktu dekat ini dilaksanakan di DKI Jakarta.
  2. Angkatan Muda Muhammadiyah secara kelembagaan tidak terlibat dalam memberikan dukungan kepada salah satu calon atau partai tertentu, namun kader Muhammadiyah diberi kesempatan untuk menyalurkan aspirasi politiknya secara aktif melalui jalur politik atau calon yang ikut dalam Pilkada.
  3. Angkatan Muda Muhammadiyah meminta seluruh Anggota Muhammadiyah dan tim sukses peserta Pilkada untuk tidak menggunakan atribut, aset dan sekretariat Muhammadiyah untuk kepentingan kampanye peserta pilkada. Jika ada ditemukan di lapangan, maka KOKAM (Komando Kesatuan Aksi Angkatan Muda Muhammadiyah) akan menertibkan sesuai dengan kaidah Muhammadiyah.

Demikian pernyataan sikap Angkatan Muda Muhammadiyah ini disampaikan, mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Jakarta, 26 Juli 2007

PP IRM

Ketua Umum

Moh. Mudzakkir

PP Pemuda Muhammadiyah

Ketua Umum

M. Izul Muslimin

PP Nasyiatul Aisyiyah

Ketua Umum

Evi Sofia Inayati

DPP IMM

Ketua

Kaharudin

(sumber :http://www.pemuda-muhammadiyah.or.id)

This entry was posted on 03.43 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar