Lel Met Ulang Tahun, Timbulkah semangat Baru?  

Diposting oleh Ivan Istyawan


Pertama saya ingin mengucapkan Selamat Ultah Pada Lely - Salah satu kader saya asal Gresik. Sebenarnya saya tidak terlalu suka pada ulang tahun dan tidak terbiasa mengucapkan selamat ulang tahun. Sebab ketika kita ber ulang tahun, sesunguhnya umur kita telah berkurang atau dalam bahasa saya Kontrak kita untuk hidup mendekati Habis. Sehingga bagi saya mengucapkan selamat Ulang Tahun,Selamat Harlah, etc tidak jauh berbeda dengan ucapan selamat menuju Hari ISTIRAHAT TERAKHIR.Oleh karena itu saya lebih suka mengucapkan BERSIAPLAH MENUJU ISTIRAHAT TERAKHIR.


Hehehe, Kadang ketawa juga, sebenarnya tidak perlu memahami hari Ultah se ekstrim pemahaman saya. Oleh karena itu pemahaman ini tidak terlalu penting untuk diikuti tentunya bagi mereka yang ingin Berultah dengan penuh kegembiraan.
Segala atribut Ultah-semisal kado,kartu ucapan,kue,dan sejenisnya- memang penting bagi banyak orang.Dengan pernik itu mereka berharap moment itu menjadi event yang berarti dan tak terlupakan.sehingga berharap masa-masa keriangan yang menyentuh itu akan terjadi sepanjang waktu.
Namun banyak juga orang yang menjadikan ULTAH sebagai momentum untuk bermuhasabah, dan mencoba memetakan potensi-potensi diri yang bisa dilejitkan pada tahun/usia mendatang.
Untaian Kata Untuk Lely
Saudariku Lely, Terus terang aku bangga padamu, bangga pada ketegaranmu dalam melawan getir kehidupan ini. Masih melekat dalam memoriku betapa engkau memancarkan pesona saat meneteskan air mata ketulusanmu dalam mengenal perjuangan,ingatkan saat2 Up Gredding di Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang.
Aku berharap air mata itu menetes kembali saat kau ber ultah atau saat kau baca tulisan ini. Dalam umurmu yang semakin matang dan berkurang ini semoga engkau mampu menemukan jati dirimu. Mungkin engkau bertanya dalam hati kenapa aku memberikan asosiasi "Mentari Pagi" untuk dirimu, dan tidak pernah menerangkan secara detai arti dari mentari pagi itu.
Karena aku ingin engkau yang memaknai sendiri arti dari MENTARI PAGI. Yang lebih penting lagi jadikan Momen indah ULTAH ini sebagai ajang untuk melejitkan Potensi dan Media untuk menggelorakan semangat Berjuang UNTUK PERSYARIKATAN,UMAT,BANGSA,SERTA KEHIDUPANMU.
SELAMAT ULANG TAHUN = SELAMAT MENUJU HARI ISTIRAHAT TERAKHIR.

This entry was posted on 02.33 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar